Satpolairud Polresta Banyuwangi Melaksanakan Kegiatan Sambang dan Patroli

admin

Banyuwangi || Transisinews – Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dalam rangka peningkatan keamanan kawasan perairan pantai Grajagan dalam mencegah tindak kejahatan yang dapat melanggar hukum.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap pelaku tindak kejahatan, juga guna mewujudkan situasi harkamtibmas kondusif menjelang pelaksanaan KTT G-20 di nusa dua bali yang akan berlangsung pada tanggal 15 dan 16 november 2022.

Kegiatan patroli yang berlangsung pada hari Jum’at, 21/10 pada pukul 09.00 Wib-Selesai, bertempat di sekitar wilayah perairan dermaga pelabuhan bertujuan untuk mencegah terjadinya tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang berpotensi terjadi di sekitar kita.

Kanit pos Grajagan Aipda Adi Sudrajat patroli berlokasi di wilayah dermaga yang dianggap rawan terjadinya penyeludupan barang terlarang. Patroli dan binmas air kepada masyarakat, pokdarwis serta nelayan dengan pantauan aktivitas warga nelayan berlangsung normal.

Selain monitoring cuaca dan situasi perairan pantai selatan, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat apabila ada terdapat orang luar yang akan menyebrang ke bali melalui pelabuhan rakyat agar di laporkan kepada pihak keamanan/ Polisi, TNI maupun instansi setempat untuk di lakukan pendataan.

Disamping itu, mensosialisasikan penerapan prokes yang sesuai 5M kepada elemen masyarakat mengenai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19.

Dari giat patroli yang dilakukan cuaca terpantau cerah dan berjalan dengan baik, situasi aman dan kondusif.

Aipda Adi Sudrajat menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan binluh tentang penggunaan masker, menjaga jarak, binmas air kepada masyarakat, pokdarwis dan nelayan di kawasan dermaga pelabuhan Grajagan, memantau, mengawasi dan meminimalisir kemungkinan terjadinya korban jiwa pada saat melakukan kegiatan melaut, patroli dan sambang dalam rangka antisipasi kamtibmas, monitor cuaca serta kondisi gelombang laut.

Memberikan himbauan kepada nelayan dan pokdarwis agar berhati hati dalam beraktivitas di laut karena kondisi ombak berubah-ubah.(Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *