Warga Dusun Remuk Di Bayangi Banjir Bandang Susulan Pada Malam Hari

admin

Banyuwangi || Transisinews – Beranjak akhir tahun 2022, curah hujan tinggi di kabupaten Banyuwangi berdampak negatif yang terjadi di beberapa wilayah kabupaten Banyuwangi, yang ditakutkan oleh warga dusun Gunung Remuk, desa Ketapang, kecamatan Kalipuro,

Curah Hujan Tinggi, bisa mengakibatkan tanah longsor, banjir bandang, pohon tumbang, dan lain lainnya.

Melihat pada kejadian kemarin pada Jum’at 18/11/2022 di dusun gunung remuk, desa Ketapang, kecamatan Kalipuro, kabupaten Banyuwangi, banjir bandang menerjang pemukiman warga yang mengakibatkan dampak sosial, ekonomi dan juga mengakibatkan kerusakan sarana serta prasarana.

Meninggalkan bekas, dan trauma bagi masyarakat dusun Gunung Remuk,

Suyitno selaku Rt setempat meminta kepada Dinas Pekerja Umum (PU) Pengairan kabupaten Banyuwangi, supaya melakukan  Normalisasi,, “Demi menjaga banjir bandang susulan, agar keamanan dan kenyamanan dirasakan oleh warga dusun Gunung Remuk, “pintanya. Senin 21/11/2022.

Ketakutan warga sekitar adanya banjir bandang susulan pada malam hari disaat semua pada tertidur untuk beristirahat melepas lelah setelah beraktivitas seharian,

” karena curahnya hujan pada tahun ini berbeda jauh, seperti tahun tahun yang lalu, “pungkas Tumpik, warga dusun Gunung Remuk. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *