Launching Savanna Beach di Meriahkan Barong Beach Culture Oleh Seni Jaranan Singo Taruno di Gagas LPKMI

admin

Banyuwangi || Transisinews – Savanna Beach Pakem yang berada di Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi, resmi di buka hari ini minggu 25 Desember 2022. Wisata bukan saja sebagai sumber devisa, tetapi juga merupakan faktor dalam menentukan lokasi industri dalam perkembangan daerah-daerah yang miskin sumber daya alam sehinggaperkembangan wisata adalah salahsatu cara untuk memajukan ekonomi daerah.

IMG_20221225_122425199

Disamping itu, pengembangan tempat wisata juga dapat berfungsi sebagai pendekatan pembangunan yang berwawasan lingkungan dan sebagai penyeimbang ekonomi daerah.

Guna meningkatkan dan mempertahankan tempat wisata agar tetap selalu banyak pengunjung, tentu saja perlu adanya strategi pemasaran khususnya dalam bidang pariwisata, hal itu sangat perlu untuk dilakukan mengingat banyaknya pesaing yang ada.

Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan dan dinilai sangat ampuh untuk dilakukan yaitu promosi. Dalam kegiatan promosi dengan menonjolkan identitas. Dengan adanya identitas maka para pengelola wisata akan tahu wisata baru apa yang sedang muncul.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa Kertosari bekerjasama dengan karang pokdarwis mengadakan launching tempat wisata pantai Savanna Beach sebagai identitas tempat wisata baru.

Dalam acara tersebut diawali sambutan dari kepala lurah kertosari “Joko Handoko”

Untuk meramaikan acara panitia mengundang seni Barong yang digagas oleh LPKMI (Lembaga Pemberdayaan dan Kreativitas Masyarakat Indonesia ) dan Antusias pengunjung sangat luar biasa sejak pagi mulai berdatangan hingga sore.

Banyaknya pengunjung menjadi berkah bagi para pedagang di area tempat wisata Savanna Beach. Para pedagang juga sudah mulai ditata dan kewalahan, tak heran membuat antrian panjang saat memesan makanan.

Dalam sambutannya lurah Kertosari menuturkan,” Ini semua berkat semangat dan ide bagus dari Mahmudi selaku RT setempat dan Krang Taruna serta Pokdarwis Savanna Beach semoga dengan adanya savanna beach ini bisa di rasakan tidak hanya warga Desa Kertosari Pakem. Dan saya tidak menyangka, kalau dalam launching ini antusias masyarakat dan pengunjungnya membludak,”

Di tempat sama lurah kertosari mengatakan,” Dengan adanya Savanna Beach ini harapan kami, agar nantinya dapat di kemas dengan wisata kuliner, agar nantinya bisa mendongkrak perekonomian warga desa pakem, kelurahan kertosari.

Pesan saya dengan hadirnya savanna beach pakem harapan saya nantinya bisa berkesinambungan. Jangan nanti begitu selesai di launching berhenti di tengah jalan, kalau bisa di kembangkan. Apa lagi ini pada waktu liburan anak sekolah, untuk itu manfaatkan agar bisa promo promo produk lokal,”ujarnya.

Suhariyanto selaku ketua umum LPKMI Harapanya dengan adanya kegiatan Barong Beach Culture ,di wisata Pantai Savanna Beach akan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat khususnya di Kertosari dan Banyuwangi pada umumnya. “Karena Pantai SAVANNA BEACH yang terletak ditengah kota,memiliki pemandangan yang luar biasa dengan hamparan rumput hijau,habitat penyu,dan terumbu karang yang masih alami.

Peran kami sebagai Ketua Umum LPKMI, bisa membawa perubahan dalam memperdayakan berbagai ASPEK kehidupan masyarakat yang mandiri dan berdaya guna dalam peningkatan perekonomian yang lebih baik lagi, dengan adanya kegiatan ini kedepannya Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi bisa lebih berperan membantu Anggaran dalam hal KONSERVASI “SATWA PENYU DAN TERUMBU KARANG” ,serta pembangunan INFRASTRUKTUR penunjang yang ada di Wisata Savanna Beach Kertosari Banyuwangi, khususnya Jembatan Bambu Menuju Wisata Savanna Beach, “pungkas Suhariyanto

(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *