Peringati Bulan K3 Nasional, PLN UIP JBTB dan PLN Icon Plus Gelar Simulasi Tanggap Darurat dan Apel K3 Gabungan

masban990
Img 20240207 Wa0073

General manager PLN UIP JBTB, Anang yahmadi, pembina apel K3 gabungan sedang membacakan sambutan peringatan bulan K3 nasional bersama jajaran manajemen PLN UIP JBTB, PLN Icon Plus dan PLN Pusmanpro. (foto: dex istimewa) 

Surabaya || Transisinews – 07 Februari 2024. Memasuki Bulan K3 Nasional pada tanggal 12 Januari – 12 Februari 2024 PLN Group mengadakan kegiatan Simulasi Tanggap Darurat dan Apel K3 Gabungan yang bertempat di kompleks PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) Ketintang – Kota Surabaya pada tanggal 6-7 Februari 2024. Peserta yang mengikuti antara lain PLN UIP JBTB, PLN Pusmanpro dan PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur.

Kegiatan kali ini diawali dengan pelatihan materi, tanya jawab, praktik, dan simulasi tanggap darurat bencana alam yang dibawa oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya kemudian dilanjutkan dengan tanggap darurat penanganan karyawan yang mengalami serangan jantung, asma, hilang kesadaran, dan cedera (keseleo atau patah tulang).

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan JBTB, Anang Yahmadi menyampaikan pesan dari Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo bahwa Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) adalah Top of the top yang artinya paling penting karena segala pencapaian korporat seperti penyambungan listrik, pembangunan infrastruktur dan sebagainya menjadi tidak ada artinya apabila terjadi fatality, kemudian PLN UIP JBTB mempunyai slogan Zero harm, Zero Loss jadi tidak hanya zero incident yang skala besar tapi juga tanpa bahaya dan kehilangan sekecil apapun.

Seperti yang disampaikan Rory Aditya, Senior Manager SBU Regional Jawa Bagian Timur, tema pokok yang diangkat dari kegiatan ini yakni, “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha,” dengan sub tema Korporat PLN, yaitu, “Berbudaya K3 untuk Mewujudkan Aktivitas Ketenagalistrikan yang Aman, Selamat, Sehat dan Berkelanjutan”. Rory menambahkan, “Tujuan diadakannya kegiatan kita kali ini adalah, agar seluruh jajaran tenaga kerja dapat meningkatkan kualitas kerja dalam keadaan aman, selamat, dan berkelanjutan.” Direktur utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyebut bahwa Bulan K3 nasional ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita terhadap K3 karena merupakan hak asasi untuk setiap pegawai yang bekerja di perusahaan kita.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini pihak manajemen mengharapkan seluruh pegawai PLN Group dapat meningkatkan skill, wawasan, awareness dan kepeduliannya dalam mencegah terjadinya kejadian yang menyebabkan risiko kecelakaan hingga kematian yang akan menjadi penilaian buruk bagi perusahaan. Oleh karenanya, penting untuk lakukan pekerjaan dengan kualitas terbaik dan kembali pulang dalam kondisi one piece artinya lengkap, sehat dan selamat demi keluarga di rumah. (503m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *