DPRD Siap Sampaikan Tuntutan Gabungan Pehimpunan Mahasiswa Banyuwangi.

admin

mmcnews.id || Banyuwangi — Agenda 11 April 2022 badan eksekutif mahasiswa (BEM) Indonesia lakukan turun kejalan guna menyuarakan aspirasinya terkait kenaikan bahan bakar minyak (BBM). dalam hal ini seluruh mahasiswa yang ada di banyuwangi,yang tergabung di organisasi kemahasiswaan lakukan aksi di kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Banyuwangi.

Dalam aksinya para mahasiswa yang tergabung di dalam himpunan mahasiswa Indonesia (HMI), Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dalam aksinya langsung mendapat respon positif dari beberapa anggota dewan perwakilan rakyat dalam hal ini wakil ketua DPRD Micheal Edy Harianto, SH dari fraksi partai Demokrat.wakil ketua dari fraksi partai kebangkitan bangsa (PKB) Ali Mohammad Mahrus, SH dan beberapa anggota dari partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) patemo yang didampingi Eko Hariyono.

Puluhan mahasiswa gabungan yang terdiri dari berbagai organisasi eksternal baik GMNI, HMI dan IMM diterima dengan baik oleh wakil ketua DPRD Banyuwangi fraksi partai Demokrat Micheal Edy langsung membagikan bunga sebagai bentuk apresiasi mahasiswa banyuwangi yang menyuarakan kebenaran akan kondisi rakyat. Dalam pertemuan tersebut menyepakati tuntutan para mahasiswa dengan membubuhkan tandatangan bersama antara DPRD kabupaten Banyuwangi yang diwakili Micheal Edy Haryanto, S.H dengan beberapa perwakilan gabungan organisasi ke mahasiswaan baik itu GMNI, IMM maupun HMI.

“Penyampaian aspirasi mahasiswa ke dewan perwakilan rakyat, dalam hal ini DPRD Banyuwangi akan mendukung dan menyampaikan aspirasi para mahasiswa kepada pembuat kebijakan, yaitu pemerintah pusat hingga pemerintah daerah Kata,” Micheal.

Dengan apa yang menjadi aspirasi mahasiswa banyuwangi yang sudah menyuarakan aspirasi rakyat terkait kenaikan harga BBM yang kini dirasakan rakyat hingga menjadi tuntutan para mahasiswa di Banyuwangi.

wakil ketua DPRD banyuwangi Micheal edy Harianto dari fraksi partai Demokrat siap menyampaikan dan menyalurkan aspirasi mahasiswa baik itu kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi agar supaya merespon serta menindaklanjuti apa yang sudah menjadi keinginan mahasiswa banyuwangi yang sudah begitu peka dan peduli akan kondisi rakyat. ( yahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *