Pemdes Blongsong, Baureno  Gelar Vaksinasi di Masjid Usai Shalat Tarawih

admin

BOJONEGORO | MMCJATIM –– Pemerintah Desa Blongsong, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jatim menggiatkan vaksinasi di Bulan Ramadan kepada warganya usai shalat tarawih. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Masjid Al Falah, pada Selasa (12/04/2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Pemdes Desa Blongsong, Nakes Puskesmas Baureno, Bhabinkamtibmas Polsek Baureno, Babinsa Koramil Baureno ,Pol PP, dan warga sekitar, mengembangkan program vaksinasi hingga malam hari, menyesuaikan dengan pola kegiatan masyarakat selama bulan puasa.

Pemerintah melonggarkan masyarakat untuk salat tarawih berjamaah dan mudik Lebaran tahun ini. Artinya, mobilitas dan interaksi sosial  meningkat pesat di bulan puasa hingga Lebaran nanti.

Mengantisipasi hal ini, Pemdes Desa Blongsong bekerjasama dengan Tim Vaksinasi Nakes Frompimcam mengembangkan program vaksinasi hingga malam hari, menyesuaikan dengan pola kegiatan masyarakat selama bulan puasa.

“Upaya percepatan vaksinasi di bulan Ramadan terus kami lakukan bersama, dengan menyasar masyarakat umum,” ujar Kades Blongsong Zaenal Arifin.

 

Lebih jauh, Zaenal menerangkan, vaksinasi jemput bola ini bertujuan agar capaian target wilayah dapat terlampui sebelum Lebaran. Dengan demikian, penyebaran virus Covid-19 termasuk subvarian Omicron BA.2  dapat dicegah.

“Adanya syarat vaksinasi bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran terlihat juga mendorong animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” terangnya.

Maka dari itu, Zaenal mengajak masyarakat agar melengkapi vaksinasi baik dosis primer hingga booster, sehingga imunitas tubuh masyarakat dapat meningkat dalam melawan ancaman Covid-19. “Kami membutuhkan peran aktif seluruh masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini, agar kekebalan komunal masyarakat Blongsong dapat terbentuk dengan baik,” tutupnya.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *